Jumat, 02 November 2007

Orang-orang yang dibersihkan didunia

dalam sebuah hadits diriwayatkan ada seorang lelaki telah bertemu dengan seorang wanita yang disangkanya pelacur, lelaki itu menggoda sampai-sampai tangannya menyentuh tubuh wanita itu. aats perlakuan itu, sang wanita berkata, 'cukup' karena terkejut, lelaki ini menoleh kebelakang, namun ia terbentur tembok dan mukanya terluka ia menyesali perbuatannya dan pergi menemui Rasulullah mengadukan pegalaman yang baru saja ia alami.
perhatikan baik-baik komentar Rasulullah SAW sabdanya "engkau sesorang yang masih dikehendaki oleh Allah menjadi baik" selanjutnya beliau bersabda, "jika Allah menghendaki kebaikan bagi hamba-Nya, maka dia menyegerakan hukuman di dunia, jika Allah meghendaki keburukan bagi hamban-Nya, maka dia menahan hukuman kesalahnnya sampai di sempurnakannya pada hari kiamat" (HR. Iman Ahmad, Artur Midji, Al-Hakim)
hadits ini disempurnakan "dan sesungguhnya Allah jika dia mencintai suatu kaum, Dia menguji mereka, jika mereka Ridho, maka Allah Ridho kepadanya. jika mereka benci Allah membencinya".

Tidak ada komentar: