Selasa, 15 September 2009

Hati Yang Istikomah ....!

Belajar dari pengalaman diri nich, bahwa salah satu cara yang paling baik untuk dapat menjaga diri menjadi Istikomah adalah dengan cara :

1. Banyak belajar
Membaca dari literatur buku yang baik, jangan asal-asalan jadi intinya belajar terus

2. Seringnya menangis
Hati sekeras apapun pada manusia ternyata, dapat lembut oleh karena menangis, mengapa ! karena dengan menangis bearti manusia itu berada dalam teguran yang keras dari Tuhan setiap masalah yang dihadapinya menjadikan hatinya sadar bahwa dia baru menyadari setiap masalah yang datang tidak sanggup dia hadapi sendiri dan mengharapkan pertolongan yang Maha Penolong yaitu Tuhan.

3. Ingin memperhatikan, dan diperhatikan
Sebagai manusia setiap manusia itu ingin di hidupnya mengalami perubahan atau istikomah dalam beribadah. Tetapi ada harapan yang besar dihati setiap manusia untuk selalu diberikan kemantapan hati disaat imannya lagi melambung dan tidak ingin redup oleh masalah yang ada. Hal ini mengakibatkan seseorang itu ingin selalu Agar Tuhan memberikan hati yang mantap terus menerus untuk menjalankan ibadah. Tetapi dasar manusia, pasti mengalami turun naik keimanannya. Mungkin kita perlu mengambil konsep yang sederhana juga misalnya kita yang memberikan perhatian kepada Tuhan misalnya pada saat mengalami kelesuan dalam beribadah, kita yang sekali-sekali menjaga hubungan dengan Tuhan. jadi intinya sistem berpikir ini untuk menjaga kualitas diri bahwa kita juga perlu memberi perhatian terhadap Tuhan. meskipun Tuhanlah yang mengatur segalanya.

Tidak ada komentar: